Dukung Kota Solo Jadi Kota Olahraga, Erick Thohir Bareng Gibran Rakabuming Raka Sapa Warga

Avatar photo

- Pewarta

Senin, 24 Juli 2023 - 13:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir. (Dok. PSSI)

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir. (Dok. PSSI)

HEISPORT.COM – Ada suasana berbeda bagi warga Kota Solo yang berolahraga di seputar GOR Sriwedari, Minggu, 23 Juli 2023.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Warga yang berolahraga saat itu berkesempatan berdialog dan selfie dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

Kedua tokoh itu melakukan jalan sehat dari daerah Gendengan ke GOR Sriwedari yang berjarak sekitar 1 km.

Sepanjang jalan, Erick dan Gibran menyapa akrab warga yang bersua dan melayani permintaan foto bersama.

Mereka dalam rangka meninjau seleksi para calon pemain Timnas U-17 asal Jawa Tengah yang digelar di Stadion R Maladi, Solo.

Baca artikel menarik lainnya, di sini: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Sarapan Bareng Politisi Senior PDI Perjuangan Panda Nababan

“Senang juga bersama Mas Wali bisa berbaur dengan warga Solo dan merasakan betapa antusiasnya warga kota ini akan olahraga.”

“Solo memang identik dengan kota olahraga, sebab tak hanya sepakbola yang banyak penggemar karena ada Persis”

“Tapi setahu saya, penggemar basket, voli, dan cabang olahraga lainnya juga banyak,” ujar Erick di Solo.

Bicara olahraga, Solo boleh berbangga diri karena menjadi kota pertama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 1948.

Selain itu, Persis merupakan klub sepakbola tertua yang pada 12 September nanti akan berusia 100 tahun.

Kota Solo juga menjadi markas olahraga bagi atlet difabel, bahkan tahun 2022 kota ini dipercaya menggelar ASEAN Para Games ke-11.

Akhir Juli, Solo juga menjadi kota pertama yang disinggahi Naismith Trophy dalam rangkaian trofi tur menuju Kejuaraan Piala Dunia Bola Basket, FIBA World Cup 2023 yang digelar di Jakarta, pada 25 Agustus-3 September.

“Saya percaya dengan kepemimpinan Mas Gibran, kota Solo akan maju, masyarakatnya kian sehat karena suka olahraga, dan perekonomian makin berkembang.”

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

“Dengan sudah ditunjuk menjadi tuan rumah kualifikasi AFC U-23, September nanti, saya optimistis Solo mampu menggelar ajang itu dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah,” tutur Erick Thohir.***

Berita Terkait

LPA Kota Lubuklinggau Berikan Penghargaan Spesial kepada Wamenaker RI dengan Gelar Adat
Piala Asia 2024, Prabowo Subianto Doakan Timnas Indonesia Menang Tanding Lawan Timnas Korsel
Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat Sebagai Presiden Terpilih dari Menlu AS Anthony J Blinken
KPK Tahan Sebanyak 15 Orang Tersangka Kasus Pungutan Liar Termasuk Kepala Rumah Tahanan
KPK Minta Pengacara Lucas Kooperatif, Keterangannya Dibutuhkan untuk Kasus Dugaan TPPU Nurhadi
Duta Besar Jepang Masaki Yasushi Kuunjungi Prabowo Subianto Bahas Program Pelatihan Militer Gabungan
Soal Motif Satu Keluarga Bunuh Diri di Apartemen Teluk Intan Tower Topas, Begini Keterangan Polisi
Jasasiaranpers.com Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terbaru