Hasto Kritik Kebijakan Pertahanan dalam Pembelian Autsista, Budiman: Prabowo Orang yang Paham Geopolitik

Avatar photo

- Pewarta

Rabu, 19 Juli 2023 - 15:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. (Dik. Tim Media Prabowo Subianto)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. (Dik. Tim Media Prabowo Subianto)

HEIJAKARTA.COM – PDI Perjuangan akhirnya bersilang pendapat diantara kader partai berlambang banteng moncong putih terutama soal geopolitik.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Poitikus PDIP Budiman Sudjatmiko menyatakan dukungannya pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, untuk membangun masa depan Tanah Air.

Menurut Budiman Sudjatmiko, ‘kapal besar’ Indonesia butuh dikayuh oleh sosok terbaik bangsa yang paham strategi, geopolitik maupun sejarah.

“Kapal Indonesia harus dikayuh oleh orang yang paham strategi, paham geopolitik, paham sejarah,” kata Budiman.

Pernyataan tersebut disampaikan usai bertemu Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Selasa malam, 18 Juli 2023.

Baca artikel menarik lainnya, di sini: Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko: Indonesia Layak Mendapatkan Orang Terbaik, Salah Satunya Prabowo

Menurut Budiman Sudjatmiko, dinamika keamanan yang terus berubah, membuat Indonesia harus siap menghadapi berbagai krisis yang kini melanda beberapa negara lain, seperti krisis perang dan kesehatan.

“Ini bangsa harus diselamatkan, kita sedang hadapi krisis perang, menghadapi krisis kesehatan, situasinya sudah berubah,” ujar Budiman Sudjatmiko.

Peran pemimpin sebagai ‘nahkoda’ sangatlah penting untuk memboyong rakyat menuju kemakmuran sekaligus memelihara persaudaraan bangsa.

“Karena Indonesia merupakan kapal besar, bukan panggung entertainment saja” kata Budiman Sudjatmiko.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengritik kebijakan pertahanan Indonesia melakukan pembelian Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista).

Alasannya kebijakan tersebut tidak berdasarkan pada pendekatan geopolitik tapi disebabkan hanya untuk kebutuhan belanja.

“Kalau pembelian alutsista murni untuk belanja tanpa pendekatan geopolitik maka Indonesia akan terus ketinggalan dengan Singapura.”

“Karena belanja alutsista mereka jauh lebih besar dari kita,” ujar Hasto Kristiyanto.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Pemikiran geopolitik Soekarno harus menjadi landasan pengambilan kebijakan politik luar negeri (polugri) dan pertahanan Indonesia untuk mewujudkan kedaulatan negara.

“Pemikiran geopolitik Bung Karno pada dasarnya adalah ilmu kepemimpinan Indonesia bagi dunia,” kata Hasto Kristiyanto.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hasto Kristiyanto mencontohkan dalam kebijakan pertahanan negara, Soekarno melakukan pembelian Alutsista dengan menggunakan pendekatan geopolitik yaitu posisi Indonesia yang strategis dalam kancah global.

Hasto Kristiyanto menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara secara daring pada simposium Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia Kawasan (PPIDK) Timur Tengah-Afrika, di Tunis, Tunisia, Selasa 18 Juli 2023.

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Hasto Kristiyanto terbaca sedang mengritik kebijakan pemerintah RI khususnya Kementerian Pertahanan yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.***

Berita Terkait

Tanggapi Keraguan Soal Kemampuan Gibran dalam Bursa Calon Ketua Umum Golkar, Pengamat Ingatkan Hal ini
Gelar Silaturahmi Kebangsaan dengan 1.600 Muslimat NU dan Relawan Jatim, Prabowo Ucapkan Terima Kasih
Soal Demonstrasi Usai Pencoblosan Pemilu 2024, Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Boleh, Asal Tidak Anarkis
Prabowo Subianto Diserang Fitnah Soal Pembelian Pesawat, Rosan Roeslani Sampai Cek ke Washington
Prabowo Subianto Ajak Puluhan Ribu Warga di Bandung Berdoa untuk Palestina, Bertepatan dengan Isra Mi’raj
Paket Press Release dengan Konten Politik, Kurang dari Rp3 Juta Mendapat Publikasi di 10 Media Online
Capres Prabowo Subianto Ingatkan Pendukung Tak Lengah dan Waspada Perusakan Surat Suara
Rela Jauh-jauh datang ke Yogyakarta, Generasi Milenial Beri Dukungan Kemenangan Prabowo – Gibran
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terbaru