Indonesia Punya Arena Indoor Terbesar, Presiden Jokowi Resmikan Gedung Indonesia Arena Rp640 Miliar

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 8 Agustus 2023 - 12:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Facbook.com/@Erick Thohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Facbook.com/@Erick Thohir)

HEISPORT.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang juga menjabat sebagai FIBA Board Member, Erick Thohir menyatakan dukungan pemerintah terhadap olahraga benar-benar total.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Peresmian Indonesia Arena yang akan menjadi gelanggang Kejuaraan FIBA Basketball World Cup 2023, 25 Agustus, menurut Erick menjadi bukti terkini.

Pemerintah berkeinginan olahraga Indonesia, termasuk bola basket makin maju secara ekonomi dan prestasi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senin, 7 Agustus 2023.

Turut hadir dalam peresmian gelanggang tertutup yang mampu menampung 16 ribu penonton itu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Effendy.

Juga Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Parekraf, Sandiaga Uno, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, serta Menpora, Dito Ariotedjo.

“Saya yang dulu main basket, sampai punya klub basket, baik di dalam dan luar negeri, tidak pernah terpikir punya gedung basket semegah ini.”

“Ya, meski arena ini bisa digunakan untuk olahraga lain dan juga konser, seperti yang dikatakan pak Jokowi.”

“Namun saya sebagai orang basket, bangga luar biasa kita bisa punya arena indoor terbesar ini,” ujar Erick Thohir.

Erick Thohir menambahkan, dengan berdirinya gedung yang menghabiskan Rp 640 miliar, maka dunia olahraga dan industri ekonomi kreatif memiliki aset baru.

Yang selayaknya harus dikembangkan untuk menumbuhkan perekonomian di industri olahraga dan ekonomi kreatif.

“Berdirinya gedung ini harus punya dampak yang berkelanjutan di olahraga dan sektor industri lainnya, seperti MICE.”

“Prestasi olahraga harus naik, terutama basket dan juga cabang lain, begitu pula ekonomi kreatif di bidang hiburan, seni, dan pertunjukan,” lanjut Erick Thohir.

Sebagai pecinta setia basket, secara khusus Erick Thohir meminta agar panitia pelaksana FIBA Basketball World Cup memanfaatkan momentum arena baru ini dengan kerja keras agar ajang Piala Dunia basket berjalan sukses.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

“Saya berharap peresmian oleh Presiden menjadi momentum menyemangati panpel dalam menggelar kejuaraan dunia itu dan menjamu bintang-bintang basket sebaik-baiknya,” tutup Erick Thohir.

Acara peresmian ini turut dimeriahkan oleh pertandingan eksibisi oleh sejumlah selebriti dan mantan pebasket nasional serta pertunjukkan musik dari grup band Cokelat dan penyanyi Wika Salim.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Indonesia Arena secara khusus dibangun sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia Basket FIBA 2023 yang akan digelar pada 25 Agustus 2023 hingga 10 September 2023.

Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah dalam dua grup, yakni Grup G dan Grup H. Grup G berisi, Iran, Spanyol, Pantai Gading, dan Brazil.

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Sedangkan Grup H berisi, Kanada, Latvia, Lebanon, dan Perancis.***

Berita Terkait

LPA Kota Lubuklinggau Berikan Penghargaan Spesial kepada Wamenaker RI dengan Gelar Adat
Piala Asia 2024, Prabowo Subianto Doakan Timnas Indonesia Menang Tanding Lawan Timnas Korsel
Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat Sebagai Presiden Terpilih dari Menlu AS Anthony J Blinken
KPK Tahan Sebanyak 15 Orang Tersangka Kasus Pungutan Liar Termasuk Kepala Rumah Tahanan
KPK Minta Pengacara Lucas Kooperatif, Keterangannya Dibutuhkan untuk Kasus Dugaan TPPU Nurhadi
Duta Besar Jepang Masaki Yasushi Kuunjungi Prabowo Subianto Bahas Program Pelatihan Militer Gabungan
Soal Motif Satu Keluarga Bunuh Diri di Apartemen Teluk Intan Tower Topas, Begini Keterangan Polisi
Jasasiaranpers.com Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terbaru