Indonesia Tuan Rumah FIBA World Cup adalah Kesempatan Langka, Belum Tentu Datang dalam 10 Tahun Lagi

Avatar photo

- Pewarta

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 19:48 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Erick Thohir. (Dok. Panitia Penyelenggara Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023)

Anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Erick Thohir. (Dok. Panitia Penyelenggara Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023)

HEISPORT.COM – Panitia Penyelenggara Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 menggelar sosialiasi menuju ajang unggulan FIBA yang akan dimulai pada 25 Agustus mendatang di Indonesia Arena, Jakarta.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kali ini LOC mengunjungi lapangan basket GOR Saparua yang merupakan salah satu tempat berkumpul para komunitas basket di Bandung.

Dalam acara bertajuk Road to FIBA World Cup 2023 ini, LOC menggelar pertandingan ekshibisi yang dimeriahkan oleh musisi dan mantan pebasket nasional.

Yaitu Ardhito Pramono dan legenda bola basket Satria Muda Cristian Ronaldo Sitepu, Andrea Tiara, Firmansyah serta Kiki Susilo.

Anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Erick Thohir menyatakan kegiatan ini menjadi kesempatan untuk belajar.

“Kita semua ingin dan terus berharap memiliki tim bola basket yang bagus,”

“Hasil awal sudah kita raih dengan menjadi juara SEA Games di Kamboja,” ungkap Erick Thohir.

Erick Thohir menyampaikan hal itu saat melakukan sosialisasi FIBA World Cup 2023 di Bandung, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Erick Thohir juga mengapresiasi antisiasme para pecinta bola basket tanah air sangat tinggi.

“Saya menangkap antusiasme tinggi dari para pecinta bola basket, ini merupakan  kesempatan besar.”

“Menyaksikan aksi-aksi bintang bola basket dunia dari berbagai negara dan beberapa pemain berkiprah di NBA bakal datang ke  Indonesia,” ungkap Erick Thohir

Erick Thohir menambahkan Ini kesempatan langka, momen menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket belum tentu datang dalam 10 atau 20 tahun lagi.

Yang terpenting kepercayaan dan tanggung jawab yang diperoleh  Indonesia dalam mengurusi sebuah ajang unggulan FIBA patut didukung.

Dirinya meminta semua pihak harus bahu membahu menyukseskan FIBA World Cup 2023 agar menjadi kebanggaan bersama dan akan terus dikenang nantinya.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Hal ini, serupa seperti saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 atau nanti saat menggelar FIFA World Cup U-17.

Sebanyak 32 negara bertanding di FIBA Basketball World Cup yang berlangsung di Indonesia, Jepang, dan Filipina.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Jakarta sebagai tuan rumah akan memanggungkan laga babak penyisihan di dua grup yakni Grup G yang terdiri dari Spanyol, Iran, Pantai Gading, dan Brazil.

Sementara Grup H berisikan Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

“Ini bisa menjadi momentum kebangkitan bakset nasional. Pemerintah, lanjut dia, sudah mendukung perkembangan bola basket dengan membangun Indonesia Arena yang belum lama ini diresmikan Presiden Joko Widodo.”

“Sarana olahraga yang mampu menampung 16 ribu penonton itu menjadi arena khusus bola basket pertama di Tanah Air dan yang terbesar,” tutup Erick Thohir.***

Berita Terkait

Sejalan dengan Rencana Sepak Bola Tahun 2045, PSSI Dukung Program Makan Bergizi Gratis untuk Anak-anak
Timnas U-23 Indonesia Berhasil Benamkan Australia 1-0, Komang Teguh Bobol Gawang Australia
VIDEO – Inilah Pertanyan Ketua Umum PSSI Erick Thohir ke Belasan Ribu Pendukung Prabowo – Gibran Soal Sepak Bola
Ini Strategi Andalan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia yang Malam Ini Berlaga Lawan Vietnam
The Day of Reckoning, Anthony Joshua vs Otto Wallin: AJ Hemat Pukulan, Laga vs Wilder, Buyar…
VIDEO: Momen Prabowo Subianto Rasakan Panas Terik Matahari Bersama Para Garuda Sepak Bola Indonesia
PROPAMI Raih Juara Pertama dalam Kompetisi Mini Soccer HUT Ke-46 Pasar Modal Indonesia
Timnas Indonesia U-17 Raih Kemenangan Saat Pertandingan Uji Coba dengan SC Paderborn Youth di Jerman
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terbaru