Prabowo Subianto Penuhi Janjinya, Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Puluhan Pemuda Palestina

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:48 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada menerima kunjungan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan, Jakarta. (Dok. Tim Media Prabowo)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada menerima kunjungan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan, Jakarta. (Dok. Tim Media Prabowo)

HAIINDONESIA.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memenuhi janjinya untuk membantu pemerintah Palestina di bidang pendidikan.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Dengan memberikan beasiswa di Universitas Pertahanan (Unhan) RI kepada 22 pemuda-pemudi Palestina.

Tawaran beasiswa tersebut sudah pernah disampaikan Prabowo saat bertemu Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh di Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Jakarta pada Oktober 2022.

Saat itu Prabowo mengungkapkan, beasiswa yang diberikan merupakan wujud konkret dalam membantu dan mempersiapkan masa depan Palestina, sekaligus bentuk dukungan Indonesia kepada bangsa Palestina.

Delapan bulan berselang, tawaran beasiswa tersebut kemudian ditindaklanjuti dan dikukuhkan melalui sebuah framework.

Baca artikel menarik lainnya, di sini: Indo Barometer Menilai Kode Dukungan dari Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto Semakin Jelas

Kerja sama pendidikan antara Unhan RI dan Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia di kantor Kemhan, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Prabowo menjadi saksi penandatanganan kerangka kerja sama pendidikan tersebut, yang dilakukan oleh Rektor Unhan RI Laksdya TNI Amarulla Octavian dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr. Zuhair Al-Shun.

“Kerja sama ini meliputi beasiswa bagi pemuda-pemudi Palestina untuk menjadi kadet mahasiswa di Unhan.”

“Programnya untuk tahun ini, ada 22 pemuda-pemudi Palestina yang akan diseleksi oleh Palestina dan Unhan di bidang Kedokteran, Farmasi, Teknik, dan MIPA yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi,” jelas Prabowo.

“Kerja sama ini sangat penting untuk masa depan Palestina, dan kami sangat terhormat untuk menjadi bagian perjuangan kemerdekaan Palestina,” imbuhnya.

Selama menempuh pendidikan di Unhan RI, para kadet mahasiswa asal Palestina ini, nantinya akan mendapatkan beasiswa penuh (full scholarship), termasuk di dalamnya biaya hidup selama menjalani pendidikan.

“Mereka akan ikut program kita, sesuai dengan kurikulum kita, dengan standar yang sudah kita tetapkan, dan dengan anak-anak kita,” pungkas Prabowo.***

Berita Terkait

LPA Kota Lubuklinggau Berikan Penghargaan Spesial kepada Wamenaker RI dengan Gelar Adat
Piala Asia 2024, Prabowo Subianto Doakan Timnas Indonesia Menang Tanding Lawan Timnas Korsel
Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat Sebagai Presiden Terpilih dari Menlu AS Anthony J Blinken
KPK Tahan Sebanyak 15 Orang Tersangka Kasus Pungutan Liar Termasuk Kepala Rumah Tahanan
KPK Minta Pengacara Lucas Kooperatif, Keterangannya Dibutuhkan untuk Kasus Dugaan TPPU Nurhadi
Duta Besar Jepang Masaki Yasushi Kuunjungi Prabowo Subianto Bahas Program Pelatihan Militer Gabungan
Soal Motif Satu Keluarga Bunuh Diri di Apartemen Teluk Intan Tower Topas, Begini Keterangan Polisi
Jasasiaranpers.com Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terbaru