Prabowo Subianto Sebut Pendapatan Negara Naik Drastis, Usai 2 Tahun Kebijakan Hilirisasi di Indonesia

Avatar photo

- Pewarta

Kamis, 9 November 2023 - 08:50 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2023 di Jakarta Timur. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2023 di Jakarta Timur. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

HEISPORT.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengakui keberanian Presiden Joko Widodo dalam menjalankan kebijakan hilirisasi di hadapan ribuan para hadirin.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Mereka menghadiri acara Pembekalan Materi acara Rakernas LDII 2023 di Grand Ballroom Minhaajurosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa 7 November 2023.

Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa setelah dua tahun berjalan kebijakan hilirisasi ini di Indonesia, pendapatan negara naik drastis.

“Dua tahun setelah kebijakan (hilirisasi) diambil penghasilan bangsa kita naik drastis ini keberanian Presiden Jokowi saya akui,” ucap Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto memaparkan ekspor produk turunan nikel Indonesia pada 2017 hanya USD 3,3 miliar.

Baca artikel lainnya, di sini: Bursa Media Online Melayani Jasa Jual Beli dan Akuisisi Portal Berita yang Masih Berjalan dan Berkualitas

Namun dengan larangan ekspor nikel tahun 2020, nilainya menjadi 33,8 miliar pada tahun 2022.

Langkahnya adalah dengan memproses nikel pre menjadi produk turunan yaitu nikel sulfat, prekursor, katoda, dan lalu sel baterai.

Bila dijumlah, kenaikan nilai ekspor turunan nikel itu sebesar 924 persen atau hampir 1.000 persen.

Prabowo pun sempat mengaku terheran akan langkah Jokowi yang bukan merupakan sosok Jenderal TNI, tapi memiliki keberanian luar biasa demi rakyat Indonesia.

“Kadang-kadang, saya sebagai mantan tentara, beliau (Jokowi) ini tidak pernah Kopassus, tapi keberaniannya melebihi semua Jenderal ngga bergeming, terus.” lanjut Prabowo Subianto.

Bahkan, Prabowo Subianto teringat akan pesan yang pernah Jokowi utarakan padanya untuk soal hilirisasi apabila ingin Indonesia menjadi negara makmur.

“Beliau pernah mengatakan pada saya, Menhan, rakyat kita tidak mungkin makmur kalau kita izinkan begini.”

“Kita harus hilirisasi semua bahan kita harus diolah di Indonesia.” ucap Prabowo menirukan apa yang pernah disampaikan Jokowi kepadanya.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

“Karena itu, saya mantap bersatu bersama Pak Jokowi. Satu komoditas saja naiknya drastis hampir 1.000 persen coba lihat, nikel.”

“Ini yang akan kita jadi makmur, ini yang nantinya sesungguhnya merdeka bisa berdiri di kaki sendiri.” tutur Prabowo Subianto.***

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Berita Terkait

LPA Kota Lubuklinggau Berikan Penghargaan Spesial kepada Wamenaker RI dengan Gelar Adat
Piala Asia 2024, Prabowo Subianto Doakan Timnas Indonesia Menang Tanding Lawan Timnas Korsel
Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat Sebagai Presiden Terpilih dari Menlu AS Anthony J Blinken
KPK Tahan Sebanyak 15 Orang Tersangka Kasus Pungutan Liar Termasuk Kepala Rumah Tahanan
KPK Minta Pengacara Lucas Kooperatif, Keterangannya Dibutuhkan untuk Kasus Dugaan TPPU Nurhadi
Duta Besar Jepang Masaki Yasushi Kuunjungi Prabowo Subianto Bahas Program Pelatihan Militer Gabungan
Soal Motif Satu Keluarga Bunuh Diri di Apartemen Teluk Intan Tower Topas, Begini Keterangan Polisi
Jasasiaranpers.com Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terbaru